Shela: 'Kami lebih yakin titipkan bantuan ke PKS'

advertise here
PKS Ngawen - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Abang kembali melakukan aktivitas sosial di lokasi kebakaran di dua RW wilayah Kelurahan Kebon Melati Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat. Aktivitas sosial dengan tema Kerja Bakti PKS jilid 2 ini melanjutkan kegiatan serupa pada pekan lalu. Demikian disampaikan Ketua DPC PKS Tanah Abang Abdul Jalil saat melepas puluhan relawan PKS, di Posko PKS Jalan KH. Mas Mansyur Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (15/3).

Kerja Bakti PKS jilid 2 ini dilakukan juga untuk membantu masa pemulihan korban kebakaran serta membersihkan salah satu mushollah yang habis terbakar, “Warga yang tertimpa musibah, masih membutuhkan tenaga untuk membersihkan rumah-rumah mereka dari puing-puing, belum lagi bantuan mendasar lainnya, seperti air bersih, pakaian dalam pria dan wanita, peralatan sekolah dan lain sebagainya, ” jelas pria yang akrab di sapa Jalil ini.

Selain kerja bakti, PKS juga menyampaikan bantuan tahap kedua dari tokoh-tokoh PKS, diantaranya Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Anggota DPD RI periode 2009-2014 yang juga tokoh Tanah Abang Dani Anwar, bantuan dari Pimpinan PKS DKI Jakarta juga bantuan yang langsung datang ke Posko PKS.

Sabtu (14/3) kemarin, Posko PKS menerima bantuan dari sekelompok umat kristiani yang tergabung dalam GKRI Karmel ITC Permata Hijau berupa lima puluh dus air mineral, Ahad (15/3) siang ini juga sekelompok umat kristiani yang tergabung dalam Komunitas Anak Muda Senayan City menyalurkan bantuan berupa pembalut anak, peralatan mandi dan obat-obatan.

“Saya sudah cek ke lokasi kebakaran dan memutuskan memberikan bantuan ke Posko PKS, kami lebih yakin berikan bantuan ke PKS,” ujar Shela koordinator komunitas Anak Muda Senayan City, sesaat setelah penyerahan bantuan.

Hal senada juga disampaikan, Ketua RW 014 Kebon Melati Tanah Abang Hasbullah saat menerima bantuan dari PKS, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pemberi bantuan yang melalui PKS yang tentunya sangat bermanfaat bagi warga korban, “Saya atas nama warga yang mengalami musibah, berterimakasih atas bantuan yang diberikan, salam untuk pimpinan PKS yang lainnya, semoga PKS semakin sukses,” ucap Hasbullah dihadapan warga dan relawan PKS yang hadir.

Dalam beberapa waktu kedepan, PKS akan mempersiapkan aksi sosial lainnya untuk korban kebakaran di wilayah padat penduduk ini. Rencana yang terdekat bekerja sama dengan beberapa lembaga kemanusiaan untuk mengadakan pelayanan kesehatan dan juga pengadaan air bersih.
 

Kerja Bakti PKS di Lokasi Kebakaran Tanah Abang (15/3/2015)

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada PKS, saat ini kami masih membuka rekening bantuan untuk korban kebakaran di rekening BSM 7081902768 atas nama Zakaria Maulana Alif sampai akhir bulan ini, kemudian kami akan koordinasikan dengan pengurus PKS lainnya, terkait dengan layanan bantuan yang efektif di lokasi musibah nantinya,” tutup Jalil.