Berdasar Tabulasi Internal, PKS Klaten Berhasil Raih 6 Kursi dari 5 Dapil Pemilihan

advertise here

PKS Ngawen - DPD PKS Kabupaten Klaten telah menyelesaikan rekap dan tabulasi internal berdasarkan laporan data saksi di setiap TPS berdasarkan Form C Hasil. 

Ketua DPD PKS Klaten Sri Martono mengaku bersyukur tim saksi PKS dan tim tabulasi bekerja keras mulai dari tingkat ranting, kecamatan hingga kabupaten. 

Sri Martono mengungkapkan berdasarkan data tabulasi suara DPD PKS Klaten, ada peningkatan suara maupun jumlah kursi DPRD Klaten untuk periode 2024-2029. 

"Alhamdulillah dukungan masyarakat Klaten untuk PKS meningkat dengan penambahan dari 5 kursi di periode sebelumnya menjadi 6 kursi di periode 2024-2029.

Atau mengalami kenaikan suara sebesar 13%
berdasarkan rekap tabulasi DPD PKS Klaten," ungkap Martono. 

Martono menegaskan agar setiap kader dan struktur PKS menjaga setiap amanah suara yang diberikan masyarakat agar tidak terjadi tindakan penyelewengan terhadap suara rakyat. 

"Alhamdulillah saksi PKS bisa 100 persen mengawal di semua TPS dan setiap hari mengawal suara di tingkat PPK, kita pastikan amanah 6 kursi di DPRD Klaten akan terus kita kawal dan kita jaga," tutur Martono. 

Martono bersyukur adanya penambahan suara maupun kursi di DPRD Kabupaten Klaten adalah bukti bahwa kinerja PKS di Klaten diapresiasi oleh masyarakat. 

"Kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Klaten, penyelenggara Pemilu, khususnya pada setiap kader, struktur, caleg serta semua saksi di TPS maupun PPK yang siang malam mengawal suara masyarakat. Mohon doanya agar enam kursi yang dititipkan bisa amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk masyarakat," tegas dia.